Panduan belajar ngeBlog untuk pemula

Cara belajar blogspot dengan bahasa sederhana dan mudah dimengerti untuk pemula. Saya tidak terlalu banyak tahu tentang dunia blogging dan internet. Tapi saya punya semangat untuk belajar serta mempertahankan rasa ingin tahu dan penasaran itu selalu ada. Apabila diantara teman-teman punya kesamaan dengan saya, mari kita sama-sama belajar. Pada artikel cara belajar blogspot untuk pemula berikut ini saya berusaha menulis dengan bahasa yang sederhana agar dapat dimengerti oleh teman-teman.

Sebagaimana kita ketahui, blogspot adalah platform blogging yang paling banyak digunakan saat ini. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya blogger didunia yang memilih media ini untuk menulis, berjualan, bahkan memonitizekan blogspot untuk mendapatkan uang.

Sekitar tiga bulan lalu ketika terpikir untuk belajar ngeblog, yang pertama sekali saya lakukan ialah mencari panduan dan belajar ngeblog dari internet. Jujur saya suka bingung dengan hasil pencarian tersebut. Terkadang dibeberapa website saya mendapati tutorial ngeblog dan internet marketing yang terkesan maksa. Saya sebagai pemula menjadi pusing dengan bahasa campur aduk tidak terkait antara satu kata dengan kata yang lainnya. Semakin kesini, saya mulai mengerti tujuan dari penulisan tersebut adalah ingin mengejar keyword teratas pada halaman pencarian google. Dengan kata lain, para blogger tersebut menyertakan kata kunci paling banyak dan teratas di search engine online google. Sebagai informasi bagi teman-teman, keyword tersebut dihasilkan dari kebiasaan para blogger melakukan riset keyword dengan menggunakan google adwords keyword tools.

Sebagai seorang pemula, saya maunya dapat tips dan trik belajar yang simple dan mudah untuk diikuti (saya pastikan anda juga memiliki pemikiran yang sama seperti saya ^_^ ). Caranya mungkin dengan tulisan yang sederhana, penyertaan gambar pada tulisan agar lebih cepat paham dan mengerti, bahkan penulisan per halaman dengan penyertaan link yang dapat diklik menuju halaman berikutnya, setelah selesai membaca satu panduan.

 Dibawah ini saya usahakan supaya para pembaca bisa lebih paham dan cepat belajar dengan cara menyertakan postingan artikel perhalaman.

Panduan belajar ngeblog #1 : Cara memulai dan mendaftar di blogspot.
Panduan belajar ngeblog #2 : Cara membuat postingan artike yang seo friendly
Panduan belajar ngeblog #3 : Cara mendaftarkan blog anda ke Google Webmaster Tools
Panduan belajar ngeblog #4 : Cara mendaftarkan blog anda ke Bing Webmaster Tools
Panduan belajar ngeblog #5 : Cara mengaktifkan Search Engine Preferences-Seo Friendly
Panduan belajar ngeblog #6 : Cara menaikkan jumlah visitor menggunakan Blogspot Campain Option

Semoga dengan postingan artikel ini bisa memuaskan rasa ingin tahu anda dan apabila anda berkenan silahkan share artike ini ke orang-orang yang anda kasihi.
Title : Panduan belajar ngeBlog untuk pemula
Description : Cara belajar blogspot dengan bahasa sederhana dan mudah dimengerti untuk pemula . Saya tidak terlalu banyak tahu tentang dunia bloggin...

1 Response to "Panduan belajar ngeBlog untuk pemula"