Cara memulai dan mendaftar di blogspot | panduan sederhana

Pengenalan :


Ketika berada didepan laptop yang terhubung ke jaringan internet, terlintas bermacam tujuan di kepala saya. Begitu juga dengan kebanyakan internet user, menurut survey yang mendata jumlah pencarian perhari, dihasilkan ribuan tampilan dan hampir 90 persen hasil pencarian didapat dari blog. Kenapa dari blog?. Alasannya karena menulis di blog itu sangatlah mudah. Tidak diperlukan keterampilan khusus, hanya penguasaan sedikit pada mengolah kalimat yang terstruktur. Dari blog banyak yang telah sukses mendapatkan uang dengan me-monetize kan blog nya ke situs penyedia iklan, seperti Google Adsense misalnya. Pada artikel ini, anda akan belajar tentang Cara memulai dan mendaftar di blogspot.

Tentang Blogspot.

Blogspot adalah penyedia blog hosting gratis yang dimiliki oleh Google. Di blogspot anda dapat berkreasi menuangkan segala bentuk tulisan, ide dan kreatifitas dengan jumlah postingan  yang tidak terbatas. Kelebihan blogspot yang lain adalah

1. Pada media ini anda dapat menambahkan domain premium anda sendiri.
2. Anda dapat menggunakan Template premium hasil kreasi anda atau beli dari penyedia template.
3. Anda dapat menambahkan sejumlah penulis selain diri anda.
Serta berbagai kelebihan lainnya.

Bagaimana cara mendaftar di Blogspot dan membuat blog sendiri?

Agar anda memiliki akses diblogspot, anda diwajibkan untuk memiliki account gmail terlebih dahulu. Apabila anda belum punya, silahkan melakukan pendaftaran disini : Buat akun email di gmail. Caranya tidak sulit, saya percaya anda dapat menyelesaikannya dengan cepat. Tapi usahakan pada proses terakhir anda menggunakan option nomor handphone sebagai cara memverifikasi akun gmail anda tersebut. Setelah proses pendaftaran, jangan tutup dulu tab browser anda, segera buka tab baru pada browser anda atau dengan shortcut ctrl + n dan ketikkan url berikut ini : http://www.blogspot.com

Setelah masuk, anda akan mendapati tampilan seperti gambar diatas. Disitu anda melihat tulisan New Blog yang telah saya berikan kotak berwarna merah. Oh ya, settingan bahasa digambar tersebut berbahasa inggris. Memang sengaja diatur ke dalam bahasa Inggris, karena saya agak bingung apabila harus memakai Bahasa Indonesia.

Klik tulisan "New Blog" lalu jendela baru akan muncul. Anda akan disuguhi tampilan seperti pada gambar dibawah. Pada Title dan Address silahkan anda isi nama blog sekehendak hati anda. Apabila anda ingin membuat blog yang isinya bersifat pribadi,silahkan isikan nama anda, nama pacar, nama anak atau apapun. Akan tetapi, bila tujuannya ingin monetizing, cari nama blog anda dengan nama yang bersifat SEO friendly.

tampilan proses mendaftar di blogspot


Artikel terkait : Cara memilih nama seo domain

Setelah anda menemukan nama domain anda, isikan title, Address dan pilih template blog yang menarik menurut anda lanjutkan dengan mengarahkan kursor anda ke tombol Create Blog.

Pada tahap ini anda telah selesai menciptakan sebuah blog. Sekarang anda boleh memulai memposting artikel yang bisa anda bagikan ke teman-teman anda, bagikan ke facebook atau twitter bahkan pamer kepada pacar mungkin :).

Panduan belajar ngeblog #2 : Cara membuat postingan artikel yang seo friendly

Silahkan klik link diatas untuk masuk dan belajar ke tahap berikutnya.
Title : Cara memulai dan mendaftar di blogspot | panduan sederhana
Description : Pengenalan : Ketika berada didepan laptop yang terhubung ke jaringan internet, terlintas bermacam tujuan di kepala saya. Begitu juga de...

1 Response to "Cara memulai dan mendaftar di blogspot | panduan sederhana"