Cara membuat postingan artikel yang seo friendly


Cara membuat postingan artikel yang seo friendly
Pengenalan
Di artikel sebelumnya anda sudah mengetahui tentang Bagaimana "Cara memulai dan mendaftar di blogspot | panduan sederhana", sekarang ini anda berada di langkah kedua "Cara membuat postingan artikel yang seo friendly".  Para blogger selalu berusaha dan mencoba agar blog mereka memiliki performa yang bagus. Usaha yang umumnya dilakukan adalah dengan menulis artikel yang original dan mudah dimengerti, berisi gambar yang mendukung isi artikel, mempunya Heading, Subheading dan lainnya. Untuk itulah Google rutin melakukan update algoritmanya. Melalui artikel ini, anda akan belajar beberapa hal yang penting dilakukan untuk Search Engin Optimization.

Judul artikel haruslah Menarik.


Sebelum anda memutuskan untuk membuat postingan diblogspot, cobalah untuk pikirkan apa kira-kira judul artikel yang menarik  perhatian pembaca.
Perbandingan #1 : cara membuat blog - Tidak menarik
Perbandingan #2 : Cara Membuat sebuah Blog - Menarik
Para pengguna Internet akan memilih sebuah judul yang paling bagus dan menarik. Dapat dipastikan mereka tidak akan memilih judul artikel yang terlihat membosankan.

Menggunakan H1 H2 H3 Tag :

Cobalah menggunakan tag H1 H2 H3 di artikel blogspot anda. Tujuannya supaya postingan artikel itu terlihat menarik serta lebih SEO Friendly sehingga pengunjung blog lebih nyaman berlama-lama diblog anda.

Backlink yang berkualitas :

Apabila blog anda memiliki backlink dari website yang berbeda, dengan sendirinya Google akan menganggap blog anda memiliki reputasi yang baik karena sering disebut dibeberapa halaman website. Pastikan backlink tersebut berkualitas, Google tidak suka dengan backlink yang terlihat tidak natural atau berasal dari site yang melanggar persyaratan yang dimiliki Google.

Link Internal :

Yang dimaksud dengan Link internal adalah hubungan antara satu halaman dengan halaman yang lainnya yang ada di postingan artikel anda. Tujuannya adalah memudahkan pembaca untuk mencari dan melanjutkan bacaannya ke artikel berikutnya. Cara ini sangatlah penting karena dapat menaikkan trafik pengunjung pada blog anda.

Alt Tags dan Description :

Usahakan untuk menuliskan title tag ketika anda ingin menampilkan gambar pendukung pada artikel blog. Mesin pencarian gambar Google akan membaca gambar sesuai judul tag yang anda sertakan. Hal ini tentu sangat bagus untuk menambah jumlah user visitor
blog anda.

Pengaturan Label pada Blogspot

Blogspot mengizinkan penggunanya untuk mengatur sendiri Label sesuai artikel. Cara ini cukup ampuh untuk menaikkan pengunjung website karena Google mampu membaca dan menampilkan postingan artikel anda sesuai label yang tertera.

Bagaimana cara setting label di Blogspot.

Anda dapat mengatur label pada artikel dengan menemukan tulisan "Label" yang terletak disebelah kanan persis dibawah tulisan Post Settings. Klik tulisan Labels kemudian isi keterangan label artikel dan gunakan , (koma) untuk memisahkan setiap kata. Atau anda dapat melihat pada gambar dibawah berikut ini :


Saya berharap anda mengerti langkah dasar untuk tentang Cara membuat postingan artike yang seo friendly ini. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan tanyakan melalui kolom Post Komenttar dibawah. Apabila anda merasa terbantu, silahkan Share artikel ini ke orang-orang yang anda kasihi.

Panduan belajar ngeblog #3 : Cara mendaftarkan blog anda ke Google Webmaster Tools

Title : Cara membuat postingan artikel yang seo friendly
Description : Pengenalan Di artikel sebelumnya anda sudah mengetahui tentang Bagaimana " Cara memulai dan mendaftar di blogspot | panduan seder...

0 Response to "Cara membuat postingan artikel yang seo friendly"

Posting Komentar